EDI ARSADAD alias UJANG Memanfaatkan Kasus Talangsari 1989


Published on Mar 10, 2017
Siapa Edi Arsadad? Sebelumnya sosok ini lebih dikenal dengan nama UJANG. Ia adalah salah satu putra Azwar Kaili. Bapak dan anak ini di berbagai kesempatan sering mengaku-ngaku sebagai korban peristiwa Talangsari 1989.

Ujang lahir di Sidorejo, Lampung Timur pada tanggal 18 Oktober tahun 1977. Lulusan SMA YPS Sidorejo, Lampung Timur ini bertempat tinggal di Dusun Rejo Makmur RT 009 RW 003, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

Selain Ujang, anak Azwar Kaili lainnya adalah Iwan dan Haris. Azwar Kaili sosok kelahiran Pariaman, Sumatera Barat tahun 1942 ini juga mempunyai anak angkat bernama Warsito.

Sebelum Geger Talangsari 1989 terjadi, Azwar Kaili bersama ketiga anaknya yaitu Ujang, Iwan dan Haris serta Warsito anak angkatnya, aktif mengikuti pengajian yang dipimpin Abdullah.

Abdullah alias Dullah adalah aktivis Gerakan Usroh Abdullah Sungkar Jawa Tengah yang buron ke Lampung, dan difasilitasi oleh Zamzuri.

Warsito anak angkat Azwar, meski saat itu masih berusia belasan, sudah dibina oleh Abdullah sebagai calon Mujahid. Warsito dan beberapa teman sebayanya sudah menjadi sosok yang militan akibat binaan Abdullah, dan kemudian terlibat kasus Talangsari 1989.

Haris dan Ujang yang juga binaan Abdullah, justru menjadi pelaku KRIMINAL. Keduanya pernah ditangkap polisi karena menjadi PENADAH SEPEDA MOTOR CURIAN di Lampung. Sekarang Ujang bekerja untuk KONTRAS.

Salah satu kegiatan Ujang adalah melakukan pendampingan terhadap sekelompok orang yang diakuinya sebagai keluarga dan korban peristiwa Talangsari 1989. Namun ironisnya, sekelompok orang itu oleh masyarakat Talangsari sendiri tidak diakui sebagai korban dan atau keluarga korban.

Karena sesungguhnya, masyarakat asli Talangsari III tidak ada yang terlibat kasus Talangsari 1989, tidak terlibat sebagai pelaku, dan tidak pula menjadi korban.

Kiprah Ujang itu sendiri, lebih didorong oleh watak kriminalnya dalam rangka menggalang dana untuk kepentingan pribadi, bukan dilandasi oleh rasa kemanusiaan. Sifat itu boleh jadi menurun dari bapaknya, Azwar Kaili.

Di media online, Ujang aktif sebagai kepala biro Lampung Timur pada situs newslampungterkini.com.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts